2016/12/31

Pahitnya Ngeblog Tanpa Pengunjung

Hari ke-3 blog saya berdiri, gak ada pengunjung satupun main kesini. Kek judulnya, pahitnya ngeblog tanpa pengunjung. Jadi kek abis bangun rumah, trus teriak-teriak tapi gak ada yang dateng. Mulai deh ngobrol-ngobrol sendiri. Ini yang paling saya takutkan kalo nantinya saya sewa domain dan hosting. Soalnya saldo di paypal saya cuma cukup buat sewa domain 1 tahun plus paket profesional cuma buat 3 bulan. Ngarepnya bisa dapet minimal $5 waktu website udah jalan 1-2 bulan. Parahnya lagi saya gak punya komputer atau laptop buat ngurusin webnya nanti. Itu kendala terbesarnya. Untungnya saya bisa ngeblog lewat android pake Blogger.apk. Jadi udah 3 hari ini saya ngeposting di blog lewat aplikasi blogger di android saya, dan ngeditnya pake komputer orang.

Balik lagi pahitnya ngeblog tanpa pengunjung, hari ini saya baru mempelajari 2 tahap SEO agar blog saya mudah ditemukan di mesin pencarian google. Pertama mengubah settingan di blogger saya, dan yang kedua submit url di webmaster. Saya tidak akan membahas soal settingan yang saya ubah di blog saya. Soalnya saya gak paham sama sekali fungsi merubah settingannya. Tapi kalo submit url di webmaster, saya sangat paham karena efeknya langsung muncul. Tadi siang saya submit beberapa url dari blog saya, dan sore ini saya cek lewat google dengan keyword akalsederhana.blogspot.com hasilnya memuaskan. Dua judul postingan saya dan beberapa isi postingannya muncul di google. Selanjutnya saya cari blog saya menggunakan keyword berdasarkan judul dan juga labelnya, dan hasilnya nihil dari halaman 1 sampe belasan kali saya klik next, tetap gak ada satupun judul saya yang muncul.

Kalau terus seperti ini kemungkinan besar sampai beberapa tahun kedepan, blog saya gak bakalan rame. Saya butuh solusi agar blog saya berada di halaman pertama saat pengguna internet mengetikkan keyword sesuai dengan judul blog saya. Sampe blog saya rame pengunjungnya, hingga suatu saat nanti saya bisa posting dengan judul "Kesuksesan Saya di Blogspot" di akalsederhana.blogspot.com. Aamiin. :D

Catatan Yang Lain:
  1. Catatan Akal Sederhana: Pengalaman Pertama Beli Domain dan Hosting
  2. Catatan Akal Sederhana: Keluh Seorang Blogger Pemula
  3. Catatan Akal Sederhana: Mencari Layanan Trial Domain dan Hosting
  4. Catatan Akal Sederhana: Gagal Menemukan Trial Domain
  5. Catatan Akal Sederhana: Blogger Gak Boleh Males

Tidak ada komentar:

Posting Komentar