2017/01/01

Mencari Layanan Trial Domain dan Hosting

Sudah sekitar satu minggu ini otak saya berpikir dan mencari layanan trial domain dan hosting. Banyak penawaran yang menggiurkan di beberapa website yang menyediakan layanan domain dan hosting yang murah meriah. Ditambah lagi ada layanan uang kembali dan ada juga yang menawarkan layanan trial. Jadi, waktu saya sedang mencari paket hosting yang paling murah tapi mempunyai kualitas yang baik, ada sebuah pop up yang muncul di salah satu website hosting tersebut. Pop upnya menawarkan trial hosting buat 30 hari.

Blogger mana yang gak tertarik dengan penawaran websites yang menawarkan trial hosting. Apalagi blogger pemula seperti saya. Lihat penawaran seperti ini langsung daftar aja (takut masa promonya habis). Tapi sayangnya saat mendaftar saya selalu gagal mungkin karena web browser android saya yang tidak mendukung. Jadi sementara ini saya hanya mengumpulkan alamat-alamat website yang menyediakan layanan trial domain dan hosting. Sebenarnya kalau mau langsung sewa hosting, saya bisa. Tapi uang saya hanya cukup untuk sewa beberapa bulan aja. Sedikit catatan, uang yang saya maksud disini adalah saldo paypal saya. Jadi saya berpikir bagaimana caranya ketika saya sudah sewa domain dan hosting, dalam 1-2 bulan website saya sudah bisa menghasilkan minimal $5/bulan. Jadi saya bisa memperpanjang sewa hosting saya setiap bulannya. Makanya saya membutuhkan layanan trial hosting.

Kalau tanpa trial, saya ragu dalam 3 bulan saya bisa menghasilkan dollar. Sedangkan mau bangun websitenya saja, saya akan membutuhkan waktu yang lumayan agak lama, soalnya saya  belum tau apa-apa tentang bahasa pemograman. Belum lagi mau menarik perhatian calon pengunjung webnya. Di blog ini aja belum ada satupun pengunjungnya (kecuali kalau kalian sedang membaca postingan ini). Jadi saat ini saya lagi fokus-fokusnya mencari website yang menawarkan trial domain dan hosting tanpa harus mengisi kolom pembayaran. Di website-website inilah saya akan mempelajari lebih dalam tentang membangun sebuah website dan mengumpulkan ide bagaimana website saya bisa mendatangkan banyak pengunjung. Jika di akhir masa trial terlihat adanya kesempatan untuk mendapatkan $5/perbulannya, maka saya akan mulai sewa hosting di website tersebut. Tapi jika gak ada kemajuan sama sekali, mending saya simpan dulu dollarnya buat sewa nama domain di blogger.com.

Catatan Yang Lain:
  1. Catatan Akal Sederhana: Keluh Seorang Blogger Pemula
  2. Catatan Akal Sederhana: Pahitnya Ngeblog Tanpa Pengunjung 
  3. Catatan Akal Sederhana: Pengalaman Pertama Beli Domain dan Hosting
  4. Catatan Akal Sederhana: Gagal Menemukan Trial Domain
  5. Catatan Akal Sederhana: Blogger Gak Boleh Males

Tidak ada komentar:

Posting Komentar