2017/06/20

Kejar Cita Menjadi Blogger Yang Handal

Untuk para blogger pemula, mari kejar cita menjadi blogger yang handal. Ribuan blog baru muncul setiap harinya dan setiap hari akan lahir blogger-blogger handal yang mulai menerima hasil kerja mereka sebagai blogger. Dari blogger pemula satu persatu tumbuh menjadi blogger yang handal. Tapi saya yakin, blogger pemula yang menyerah dan putus asa berkali-kali lipat lebih banyak dibandingkan blogger yang sukses. Saya adalah salah satu blogger yang hampir menyerah dan siap gagal.

Saya hampir menyerah sebagai seorang blogger pemula

Kenapa saya hampir menyerah? Karena saya terlalu banyak menunda untuk menulis postingan baru di blog ini. Dengan alasan:
  • Sibuk dengan domain dan hosting yang sudah saya sewa.
  • Sibuk mempromosikan blog saya.
  • Tidak ada ide untuk menulis di blog ini.
  • Sibuk dengan aktifitas saya sehari-hari dan lain-lain.
Dan saya nyatakan itu bohong. Itu hanya alasan yang muncul ketika saya mulai malas untuk melakukan sesuatu. Alasan itu muncul dari akal saya untuk membohongi diri saya sendiri. Meyakinkan saya bahwa sebenarnya malas bukan alasan utama saya. Sampai akhirnya saya semakin malas untuk menulis. Ini adalah tantangan awal yang akan membuat saya menyerah untuk menjadikan blog saya penghasil uang dan cita saya untuk ber-profesi sebagai blogger.

Jadi menurut saya hal paling sulit untuk menjadi seorang blogger yang handal adalah kedisiplinan. Tekun, disiplin dan jangan males itu kunci utamanya. Terus bagaimana soal ide menulis postingan baru di blog? Itu mah gampang, cukup pikirkan tema blog beserta judul postingan baru. Terus isinya tinggal dikarang aja pake subjek, predikat atau kata kerja dan objek. udah.

Kembali bersemangat untuk menulis di blog

Mengapa saya kembali semangat untuk mengupdate blog saya? Dua hari yang lalu baru saya ingat ada sesuatu yang sangat ingin saya capai. Dan mungkin dengan blog ini saya bisa meraihnya. Itulah yang membuat saya mampu melawan kemalasan saya di akalsederhana.blogspot.com sebagai blogger pemula. Mudah-mudahan kedepannya saya tidak lupa lagi dan mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi untuk blogger pemula seperti saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar